Image default
Wisata

Keindahan Taman di Kota Jambi: Anggrek hingga Hutan Kota (lanjutan)

Keindahan taman di Kota Jambi seakan tidak ada habisnya. Sebelumnya, kanti-kanti dapat menikmati sajian artikel taman di Kota Jambi seri sebelumnya. Berfungsi sebagai penetralisir polusi udara sekaligus dinikmati keindahan estetikanya, maka semakin banyak taman di lokasi-lokasi strategis akan meningkatkan pula pilihan wisata di Kota Jambi.

Nah, artikel kali ini akan mengulas taman-taman yang memiliki ciri khas dari komposisi vegetasinya. Sehingga selain menikmati keindahannya, kanti-kanti juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan seputar dunia flora yang tak kalah menarik.

1. Taman Anggrek Sri Soedewi

Sesuai namanya, maka flora yang berada di taman ini adalah jenis anggrek, kurang lebih ada 50 jenis anggrek yang dikembangkan. Keindahan bunga anggrek akan menjadi suasana nyaman tersendiri bagi pandangan kanti-kanti.

taman kota jambi
Anggrek di Taman Sri Soedewi

Angrek-anggrek di taman Sri Soedewi ini berasal dari habitat yang tersebar di beberapa Kabupaten di Provinsi Jambi, dari Muaro Jambi hingga dataran tinggi Kerinci. Beberapa jenis anggrek malah ada yang tercatat sebagai jenis langka, menarik bukan.

Untuk mencapai taman Sri Soedewi, kanti-kanti dapat menggunakan kendaraan pribadi, angkutan umum (angkot) hingga angkutan online. Lokasinya yang berada di dekat Kantor Gubernur Jambi, membuatnya tidak susah untuk ditemui. Tepatnya di Jl. Piere Tendean dan berdekatan pula dengan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi.

2. Taman Hutan Kota Muhammad Sabki

Kemudian, taman hutan Kota Muhammad Sabki atau sering disebut hutan Kota Jambi, sesuai namanya maka tak ayal lagi komposisi vegetasi yang terdapat di dalamnya adalah jenis-jenis tumbuhan berkayu. Ada beragam jenis tumbuhan berkayu di dalam hutan Kota Jambi ini.

Selain menikmati keindahan pepohonan seperti gaharu, tembesu dan berbagai jenis pohon lainnya. Keindahan hutan kota ini diperlengkap pula dengan adanya fasilitas outbond dan area berkumpul untuk melaksanakan kegiatan.

View this post on Instagram

Gapura Taman Hutan kota Muhammad Sabki Kota Jambi

A post shared by Taman Hutan Kota (@hutankota_jambi) on

Ohya, Muhammad Sabki yang digunakan sebagai nama hutan kota ini adalah Walikota Jambi periode 1993-1997. Lokasi taman hutan kota ini hanya berjarak 6-7 km dari pusat Kota Jambi, tepatnya di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Dari anggrek hingga hutan, ada di Kota Jambi, kanti-kanti dapat dengan mudah pula mencapainya dengan fasilitas kendaraan pribadi, umum hingga angkutan online. Yuk kanti, tunggu apolagi peh kito main ke taman anggrek dan taman hutan kota Muhammad Sabki, Gasken!

Referensi featured image

Related posts

Pantai Cemara Sadu, Tempat Berkumpulnya Kawanan Burung dari Seluruh Dunia

Latoiful Manan

Rawa Bento: Surga Kecil dari Kerinci

Nur Mazhariya

Menjelajahi Danau Lingkat Kerinci Menggunakan Rakit Bambu

Arya Adhitya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More