Semagi Waterpark, Wisata Air Buatan Pertama di Muara Bungo

Dewasa ini, wisata air buatan seperti waterpark tengah menjadi alternatif rekreasi yang cukup digandrungi oleh wisatawan. Tak heran bila daerah-daerah di Indonesia berlomba-lomba menghadirkan wahana air yang menakjubkan untuk memukau wisatawan, salah satunya adalah Muara Bungo dengan Semagi Waterparknya. Terletak di Jalan Lintas Sumatera KM 9, tepatnya di Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kota Muara Bungo, Semagi Waterpark menjadi wahana permainan air buatan yang pertama dan terbesar di Muara Bungo.

 Sejak dibuka pada 2011 silam, Semagi Waterpark telah menjadi primadona bagi masyarakat sekitar serta menjadi wisata andalan Kabupaten Muara Bungo. Hal ini didukung pula dengan akses yang mudah karena tak jauh dari pusat kota. Wisatawan cukup berkendara sejauh tujuh kilometer ke arah selatan Muara Bungo. Bagi kanti yang berasal dari luar Kabupaten Bungo, tak perlu khawatir karena lokasi waterpark cukup dekat dari Bandara Muara Bungo, yakni sekitar 16 kilometer. Dialekito.com sangat menyarankan kanti untuk menggunakan kendaraan pribadi bila ingin berkunjung kesini.

Dibangun di atas lahan seluas 12 Ha, pengunjung akan dimanjakan dengan bermacam kolam bermain yang dilengkapi permainan yang berbeda, yakni kolam spiral, kolam arus, kolam seluncur, kolam spiral, kolam anak, serta kolam angsa. Tak hanya wahana air, pengunjung juga dapat menjajal wahana lain yang tak kalah seru seperti flying fox, trampoline, go cart, dan atv. Bagi wisatawan yang enggan bermain wahana dan hanya ingin bersantai sembari menunggu teman atau sanak saudaranya bermain, anda tidak perlu takut dirundung bosan. Anda dapat membunuh waktu sambil memancing di pemancingan yang telah disediakan.

Sebagai tempat wisata andalan di Muara Bungo, fasilitas yang ada di Semagi Waterpark pun terbilang lengkap. Mulai dari kebutuhan dasar seperti toilet dan mushola hingga gazebo yang dibangun dibawah pohon rindang tersedia disini. Pilihan yang tepat untuk berwisata sambil piknik bersama keluarga tercinta bukan? Namun bagi kanti yang tidak sempat menyiapkan bekal, jangan khawatir karena penjual makanan sangat mudah ditemui di Semagi Waterpark. Bagaimana, sudah tergugah untuk mengunjungi tempat ini?

 Semagi Waterpark buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk yang ditawarkan pun cukup terjangkau, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar 50.000 rupiah. Namun terdapat biaya tambahan jika ingin menikmati beberapa wahana tertentu. Bagi kanti yang membawa rombongan diatas 50 orang, maka kanti akan mendapat diskon sebesar 10%. Nah, tunggu apa lagi, yuk kanti segera siapkan pakaian renang dan bersenang-senang, banyak wahana seru nan menantang menantimu disini.

Referensi featured image

Related posts

Hesti’s Garden, Pesona Taman Bunga Warna Warni dari Jangkat

Haviz Kurniawan

Main ke Hutan Pinus Jambi di Taman Hutan Kenaliw

Latoiful Manan

5 Lokasi Wisata Instagramable di Jambi, sekaligus Panjat Sosial

Reiki Nauli

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More