Patria Prima, Sosok dibalik Brownies Manten

Patria Prima Putra, pemuda jambi kelahiran 25 September 1994 namanya kini terkenal sebagai salah seorang tokoh inspiratif Jambi. Pemuda berusia 22 tahun tersebut sukses membesarkan nama “Jambiethnic” dan “Brownies Manten” hingga ke kancah Nasional. Pemuda yang akrab di sapa prima ini memiliki hobi  travelling dan kuliner.

Bisnis bagi prima merupakan kendaran yang membantunya mencapai impian dan melakoni hobinya. Capaian yang diraih oleh alumnus SMAN 11 Kota Jambi ini tidak datang dalam waktu singkat. Pada usia 17 tahun prima kehilangan sosok seorang ayah. Hal tersebut mengubah 180 derajat kehidupan prima dan menggantikan posisi ayah menjadi tulang punggung keluarga.

Pada awalnya prima berjualan bandrek di pinggir jalan dari pukul 19:00 hingga dini hari. Momentum Ujian Nasional tidak menghalangi prima berjualan bandrek. Akan tetapi keberuntungan belum berpihak kepada prima, sehingga bisnis bandrek terpaksa gulung tikar. Kegagalan tersebut mendorong prima mencoba bisnis baru di bidang clothing. Kemampuan design dipelajari secara otodidak. Bisnis tersebut terus berkembang dan saat ini menjadi brand local “Jambiethinic”.

Aktifitas bisnis prima terus berkembang salah satunya di bidang kuliner. Brand “Brownies Manten” telah dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat. Novel berjudul “Brownies” menjadi saksi tertulis jatuh bangun prima selama membangun bisnis dibidang kuliner. Tidak puas dengan kedua bisnis tersebut, prima terus berinovasi mengembangkan bisnis selanjutnya yaitu Snack Cokelat Mantan.

Prima pernah berbagi cerita kisah hidupnya dalam sebuah acara yang dipimpin oleh Andy F. Noya yaitu Big Bank Show di Metro TV. Bisnis bagi prima adalah kendaraan untuk mewujudkan hobinya “travelling dengan mengisi seminar diberbagai wilayah di Indonesia. Pesan Prima kepada pemuda jambi agar terus berkarya dan berkreativitas sesuai dengan passion dan bidang yang diminati. From zero to hero.

Tulisan ini diedit oleh : Editor dialekito.com | Referensi featured image

Related posts

Belanja Oleh-oleh Jambi di Online Shop OlehOlehJambi.com

Arya Adhitya

Black Angel Jambi, Band Musik Rock Asal Jambi

Arya Adhitya

Rumah Batik Siti Hajir, Membuat Batik dengan Pewarna Bahan Alam

Arya Adhitya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More