Image default
Profil

Fakta Menarik Princess Megonondo, Miss Indonesia 2019 Asal Jambi

Perhelatan akbar Miss Indonesia 2019 telah rampung digelar.  Setelah melewati dua minggu masa karantina, Miss Jambi, Princess Megonondo berhasil mengalahkan 33 wanita lain di malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2019 yang berlangsung pada Jumat lalu (15/2/2019).

Dara cantik  bernama lengkap Princess Mikaela Audry Megonondo ini menggantikan posisi Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina dan akan mewakili Indonesia dalam gelaran Miss World 2019 di Thailand. Ocess, panggilan akrab Princess, berhasil memukau dewan juri dengan jawabannya yang apik dalam sesi tanya jawab final. Ia mengaku akan menggunakan posisi Miss Indonesia untuk menyuarakan aspirasi anak muda, khususnya wanita. Selain itu, Ia akan memberdayakan pemuda menjadi lebih baik lagi.

Dialekito.com berhasil merangkum profil Princess Megonondo, berikut fakta menariknya

1. Doa yang Terkabul

Bukan tanpa alasan orang tua Miss Indonesia 2019 ini menamainya Princess. Menurut pengakuan Lisna, sang Ibunda, Ia menamai anak kesayangannya tersebut Princess dengan harapan kelak dia akan menjadi putri yang menginspirasi banyak perempuan. Kini doa tersebut menjadi nyata.

2. Baru berusia 18 Tahun

Princess lahir di Jakarta pada 30 Agustus 2000. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu kontestan termuda dalam batch Miss Indonesia tahun 2019. Saat ini Princess masih berstatus sebagai mahasiswi di Binus Internasional University jurusan International Business. Di usianya yang masih terbilang belia, Princess telah menyandang gelar ratu kecantikan. Hebat bukan?

3. Menguasai 4 Bahasa

Ajang besutan Liliana Tanoesoedibjo ini memang terkenal tak hanya mengandalkan fisik semata. Pemenang dipilih berdasarkan parameter Manner, Impressive, Smart, dan Social (MISS). Tak heran bila jebolan beauty pageant ini memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata. Seperti Princess, gadis berdarah melayu ini menguasai empat bahasa, diantaranya bahasa Indonesia, Inggris, Prancis, dan Mandarin. Kalau kanti sudah menguasai berapa bahasa?

4. Mahkota Pertama untuk Jambi

Sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 2005, Jambi belum pernah memenangkan kontes kecantikan ini. Princess merupakan Miss Jambi pertama yang berhasil menyabet mahkota Miss Indonesia. Hal ini tentu menjadi suatu kebanggan karena Miss Indonesia merupakan ajang kecantikan bergengsi di Indonesia pun dunia. Selain itu, ajang ini juga sarat akan kegiatan sosial melalui project beauty with purpose nya.

Sejauh ini, Prestasi tertinggi Indonesia di ajang Miss World hanya sampai 2nd runner up yang diraih oleh Maria Harfanti Miss Indonesia 2015  dan Natasha Manuella Miss Indonesia 2016. Yuk kanti, kita doakan Princess tak hanya membawa mahkota pertama untuk Jambi, namun juga blue crown (red: nama mahkota Miss world) pertama untuk Indonesia. Selamat berjuang Princess!

Referensi featured image

Related posts

Irvan Pahlevi, Programmer Asal Jambi yang Mendunia

Arya Adhitya

Pahlawan nan Pejuang dari Bumi Jambi Bagian (1)

Haviz Kurniawan

Claudia Kam, Perempuan Jambi Berprestasi Multitalenta

Reiki Nauli

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More