Gadjah Mada Berkunjung#7, sarana Kontribusi & Berbagi

Gadjah Mada Berkunjung selanjutnya disingkat GMB merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Jambi Universitas Gadjah Mada (Himaja UGM). Agenda tahunan Himaja UGM ini adalah salah satu upaya untuk memberikan kontribusi di bidang pendidikan bagi daerah Jambi.

Hal utama yang menjadi fokus dari kegiatan GMB adalah berbagi informasi, wawasan dan pengetahuan mengenai kehidupan perkuliahan. Kenapa? karena untuk memacu semangat generasi muda Jambi dengan harapan siswa/i SMA/MAN sederajat dapat mengembangkan mimpi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

View this post on Instagram

Hai Calon Gadjah Mada Muda 2019!! Sudah siapkah kamu mengikuti rangkaian acara GMB 2019? Apa aja sih acaranya? . 1. Road To School Nah pada acara ini kami akan menyampaikan informasi-informasi menarik mengenai UGM dan tips-tips untuk adek – adek semua bagaimana cara masuk UGM. Kalian juga bisa tau kehidupan mahasiswa di kampus UGM. Acara RTS ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 2-11 januari 2019 di SMA-SMA Kota Jambi. Jangan lupa ikutin keseruannya Road to School yaaa!! . 2. Try Out SBMPTN Selain Road to School, kita juga ngadain Try Out SBMPTN yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2019 di SMAN 5 Kota Jambi . 3. Bedah Kampus Nah ada lagi nih yang ga kalah serunya dari RTS dan TO SBMPTN. Ini acara yang paling ditunggu karena merupakan acara puncak di Gadjah Mada Berkunjung, yaitu Bedah Kampus yang dilaksanakan tanggal 20 Januari 2019 di Ballroom Hotel Odua Weston. Di sini kita akan bagi-bagi informasi tentang UGM lebih mendalam dengan narasumber yang sangat menarik dan dengan pengalaman yang banyak. Selain itu kita akan mengadakan stand fakultas jadi buat adek-adek yang pengen nanya lebih dalam lagi tentang fakultas, jurusan, atau prospek kerja bisa langsung ditanyakan dengan kakak-kakak yang berada di stand fakultas . Jangan lewatkan keseruan rangkaian acara GMB #7 yaa☺️☺️☺️ . Akun media sosial resmi GMB Himaja: Instagram : gmb_himaja Line : @oiu5233p Website : gmbhimaja.web.id #GMB7 #HIMAJAUGM

A post shared by Himaja UGM (@himajaugm) on

Bentuk kegiatan model ini tidak hanya dilakukan oleh Himaja UGM, beberapa organisasi Mahasiswa Jambi yang berada di Universitas ataupun Sekolah Kedinasan juga melakukan hal yang sama. Poinnya adalah bukan pada mempromosikan Universitas atau Sekolah Kedinasan tersebut, karena Universitas atau Sekolah Kedinasan telah memiliki cara masing-masing untuk mempromosikan lembaga mereka.

Hal yang utama adalah bagaimana generasi muda Jambi yang telah mengenyam dunia perkuliahan dan dunia sekolah kedinasan untuk berbagi wawasan serta pengetahuan mereka. Wawasan mengenai bagaimana memilih perkuliahan yang tepat, pengalaman dahulu ketika proses mendaftar hingga diterima serta bagaimana beradaptasi di daerah perantauan.

Kemudian berbagi pengetahuan tentang sedikit ilmu perkuliahan yang telah diperoleh, bagaimana perkiraan prospek dunia kerja hingga keadaan atau situasi kampus masing-masing, dalam hal ini Himaja UGM mengenalkan lebih dalam dari sudut pandang mereka bagaimana kenyamanan dan hal-hal menarik apa saja yang diperoleh selama berkuliah di Universitas Gadjah Mada.

Agenda Gadjah Mada Berkunjung ke-7 kali ini berisi 3 rangkaian acara, dimulai dari 1) Road to School; 2) Try Out SBMPTN; dan 3) Bedah Kampus (cek Poster di Gambar 1). Kegiatan Road to School telah berlangsung dari tanggal 2-11 Januari 2019.

Himaja UGM menyambangi sekitar lima belas SMA/MAN sederajat baik negeri ataupun swasta. Sekolah yang didatangi tidak hanya yang berada di Kota Jambi, namun Himaja UGM juga telah menjangkau beberapa sekolah di Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan yang disambut positif dan antusias dari siswa/i SMA/MAN sederajat, karena mereka dapat menyalurkan keingintahuan mereka seputar dunia perkuliahan khususnya di Univeritas Gadjah Mada. Momen keseruan tersebut dapat kanti-kanti lihat di akun Instagram resmi GMB#7.

gmb#7 Kegiatan Try Out GMB#7, Sumber : Instagram GMB#7

Bertepatan dengan hari minggu 13 Januari 2019, telah diselenggarakan rangkaian kegiatan GMB#7 yang kedua yaitu Try Out SBMPTN. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi salah satu wahana untuk menguji kemampuan siswa/i SMA/MAN sederajat dalam menghadapi ujian SBMPTN sesungguhnya dimasa yang akan datang.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 hingga 10.25 ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Kota Jambi menuai respon positif yang ditunjukkan lewat antusiasme peserta. Bersumber dari salah satu panitia GMB#7, kegiatan ini diiikuti oleh sekitar 400 peserta. GMB#7 bekerjasama dengan salah satu layanan bimbingan belajar di Kota Jambi dan juga beberapa partnership, sehingga kegiatan Try Out SBMPTN dapat berjalan dengan baik.

Sesuai dengan filosofi logo dari GMB#7 kali ini (penasaran bisa dicek langsung di Instagram GMB#7), yang memiliki filosofi untuk membuat Jambi semakin bersinar. Maka ada 1 kegiatan lagi sebagai acara puncak dari GMB#7 yaitu Bedah Kampus.

Bedah kampus akan dilaksanakan di Hotel Odua Weston pada 20 Januari 2019. Bagi kanti-kanti yang berminat mengikuti acara tersebut langsung dapat menghubungi panitia GMB#7. Bedah Kampus nantinya akan membahas dan mengupas lebih dalam dunia perkuliahan khususnya di Universitas Gadjah Mada dengan rangkaian acara yang menarik.

Ayo kanti-kanti ditunggu keikutsertaannya di acara puncak GMB#7 tersebut ya, jangan bersedih jika ketinggalan salah satu rangkaian GMB#7, karena masih ada kegiatan puncak yaitu bedah kampus. Artikel kali ini akan ditutup dengan jargon GMB#7 “I’m Ready to be the next Gamada!”

Sampai jumpa di acara Bedah Kampus GMB#7 kanti-kanti!

Referensi featured image

Related posts

Organisasi Mahasiswa Jambi, Wadah Kontribusi bagi Jambi (1)

Haviz Kurniawan

Jambi Greeneration: Komunitas Peduli Lingkungan di Kota Jambi

Latoiful Manan

Sanubari, Gerakan Anak Muda Jambi untuk Sektor Kesehatan

Haviz Kurniawan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More