Bedah Kampus GMB #7, Mengenal Lebih dekat Kampus Gadjah Mada

Rangkaian acara GMB#7 pada tahun 2019 ditutup dengan acara puncak yaitu bedah kampus. Bedah kampus diselenggarakan untuk mengupas secara mendalam dengan konsep yang ringan dan menarik bagi siswa/i SMA/MAn sederajat. Acara bedah kampus diharapkan mampu menghadirkan pengetahuan serta wawasan yang lebih mendalam bagi peserta sebelum menetapkan pilihan program studi atau fakultasnya kelak.

Bedah kampus yang dilaksanakan pada Minggu, 20 Januari 2019 bertempat di odua weston hotel, Kota Jambi, mampu menyedot perhatian sekitar 600 peserta. Peserta yang hadir mayoritas memang berasal atau tinggal di Kota Jambi, namun ada pula peserta yang berasal atau tinggal dari luar dan sekitar Kota Jambi.

Rangkaian acara bedah kampus dimulai sejak pukul 09.00 – 13.00 WIB di ballroom odua weston hotel. Terdapat 3 rangkaian acara yaitu sesi formal, informal dan gadjah mada fair (stand informasi terkait fakultas). Sesi formal sendiri adalah acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Gadjah Mada serta rangkaian sambutan panitia pelaksana serta Himaja UGM.

Dilanjutkan ke acara informal yang di dalamnya terdapat talkhow. Dikemas dengan konteks lebih kekinian, pembukaan talkshow dimulai dengan adegan parodi dilan serta milea. Pasca parodi tersebut, dilanjutkan dengan parade yang menampilkan ragam warna warni fakultas di kampus Gadjah Mada.

Kemudian, sampai ke inti acara yaitu talkshow dengan pembicara salah satu Mahasiswa UGM asal Jambi yang cukup aktif di dunia aktivitas kampus, baik akademik maupun organisasi. Keseruan acara tak berhenti sampai di sana, karena dilanjutkan dengan pengumuman hasil dari Try Out yang telah diadakan beberapa hari sebelumnya.

Untuk menambah kelengkapan wawasan peserta, maka ditayangkan pula secara visual profil Universitas Gadjah Mada serta beberapa kegiatan yang terdapat di dalam kampus Gadjah Mada. Tidak lupa pula penjelasan secara spesifik terkait jalur masuk PTN tahun 2019.

Setelah acara informal, peserta bedah kampus masih diberikan kesempatan untuk mengunjungi stand-stand fakultas yang diisi oleh mahasiswa asal Jambi yang kuliah di Universitas Gadjah Mada. Sehingga dengan adanya stand ini, peserta dapat bertanya lebih leluasa terkait hal-hal yang belum diperoleh atau masih ingin diketahui lebih lanjut.

Tepat pukul 13.00 WIB acara selesai dan lebih kurang 600 peserta yang hadir telah memperoleh banyak wawasan serta tambahan pengetahuan terkait kampus Gadjah Mada hingga seleksi untuk masuk PTN di tahun 2019.

Pameran stand stand fakultas tersebut secara langsung mengahiri rangkaian GMB#7. Diawali dengan kegiatan Road to School kemudian Try Out pada beberapa hari sebelumnya, tentunya dengan harapan dan cita-cita mulia. Berbagi wawasan mengenai bagaimana memilih perkuliahan yang tepat, pengalaman dahulu ketika proses mendaftar hingga diterima serta proses beradaptasi di daerah perantauan.

Seleksi PTN 2019 akan dimulai sebentar lagi, semoga dengan adanya acara GMB#7 menjadi salah satu faktor penguat kemantapan hati peserta GMB#7 khususnya dan kanti-kanti yang belum berkesempatan hadir untuk menetapkan pilihan pendidikan setelah menamatkan SMA/MAN sederajat.

Di masa mendatang, besar harapan rekan-rekan panitia GMB#7 serta Himaja UGM untuk meningkatkan cakupan atau wilayah yang terdampak dari rangkaian kegiatan positif ini, mari kita doakan agar tahun-tahun beriktunya acara dapat terlaksana tidak hanya di Kota Jambi dan sekitarnya namun mampu menjangkau bagian-bagian wilayah lain Provinsi Jambi, Aamiin!

Mari kita tutup dengan jargon GMB#7 ā€œIā€™m Ready to be the next Gamada!ā€

Sampai jumpa di acara GMB berikutnya kanti-kanti!

Referensi featured image

Related posts

Organisasi Mahasiswa Jambi, Wadah Kontribusi bagi Jambi (1)

Haviz Kurniawan

Sanubari, Gerakan Anak Muda Jambi untuk Sektor Kesehatan

Haviz Kurniawan

Jambi Greeneration: Komunitas Peduli Lingkungan di Kota Jambi

Latoiful Manan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More