3 Youtuber yang Berasal Dari Jambi

Selain sebagai sarana publikasi konten video, Youtube ternyata menjadi sarana meraih popularitas hingga meraup keuntungan. Banyak youtuber yang bermunculan seiring dengan meningkatnya popularitas Youtube. Termasuk diantaranya beberapa youtuber dari Jambi yang menjadikan Youtube sebagai platform online konten video.

Youtube sendiri menjadi salah satu platform online yang sangat populer belakangan ini. Popularitasnya berkembang sangat pesat dan diproyeksikan akan terus berkembang sejalan dengan meningkatnya jumlah pengguna. Menurut lembaga riset pasar Statista, jumlah pengguna Youtube di dunia akan mencapai 1,8 miliar orang di tahun 2021 mendatang.

Di Indonesia pun begitu, popularitas Youtube sangat tinggi bahkan mulai menggantikan televisi. Menurut data, di Indonesia jumlah jam konten yang diunggah ke Youtube meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun ke tahun. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut 3 youtuber yang berasal dari Jambi:

1. Glenn Julifer

Pria yang satu ini bisa dibilang sebagai youtuber dengan subscriber terbanyak di Jambi. Terhitung 9 Mei 2019, subscriber Glenn Julifer mencapai 2,1 juta dengan total video views sekitar hampir 264 juta kali tayang. Capaian yang sangat luar biasa dari salah satu anak muda Jambi, kita patut untuk mengapresiasinya.

Channel youtubenya Ia desain sebagai channel pribadi yang mengunggah konten apapun yang diinginkan. Dalam channel tersebut kita akan menjumpai konten gaming, nge-vlog, experiment, challenge, prank, dan lain-lain.

Salah satu video dari Glenn Julifer yang memiliki jumlah views terbanyak yaitu video yang berjudul “Seberapa Hebat Kami Berciuman!”. Video tersebut diunggah pada 28 Desember 2017 dan telah ditonton lebih dari 14,5 juta views. Selain jumlah view yang banyak, video tersebut juga mengundang banyak komentar sebanyak lebih dari 9 ribu.

Baca juga 3 Film yang Memiliki Latar di Jambi.

2. Vanessa Sevilla

Dara cantik kelahiran 1 Desember 1999 ini juga merupakan salah satu youtuber dengan subscriber terbanyak di Jambi. Terhitung 1 Juni 2019 subscriber channel Vanessa Sevilla mencapai 750 ribu. Total tayangan youtubenya mencapai 62 juta tayangan.

Youtuber cantik yang juga kekasih dari Glenn Julifer ini mulai aktif sebagai konten kreator sejak Juli 2014. Di channel youtubenya, Vanessa seringkali membagikan DIY makeup tutorial, challenges, dan vlog kehidupannya sehari-hari.

Salah satu konten yang memiliki banyak views adalah video yang berjudul “DI KASIH MINUM SUSU IBU HAMIL! What’s In My Mouth Challenge”. Video tersebut menjadi video dengan views terbanyak mencapai 9,4 juta.

3. Mr. Food Hunter

Mr. Food Hunter merupakan channel youtube yang memiliki konten kuliner. Channel ini muncul sejak tahun 2017 dan sekarang subscribernya mencapai 30 ribu. Konten yang dibagikan biasanya berupa proses pembuatan atau penyajian kuliner pinggir jalan.

Channel ini terbilang konsisten dalam mengangkat kuliner yang ada di Jambi. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Hingga pertengahan Juni 2019 saja sudah ada 110 video yang berhasil di unggah Mr. Food Hunter.

Bagi pecinta kuliner pinggir jalan mungkin bisa langsung subscribe channel youtubenya untuk menambah khazanah per-kulineran di Jambi. Biar referensi kuliner kalian dak itu-itu bae. Kuy kuy.

Artikel kali ini ngebahas 3 youtuber dulu ya, besok-besok bikin yang part 2 nya deh.

Related posts

Air Terjun Pancuran Rayo, Air Terjun Tertinggi di Kerinci

Nur Mazhariya

3 Film yang Memiliki Latar di Jambi

Latoiful Manan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More